Tags

, , , , ,


Judulnya pasti aneh dan lucu, ya ?

Maklumlah, harap dimaafkan dan di per-Sorry; namanya juga seorang “penulis” amatiran dan dadakan, Jadi…kalau ada yang tertulis itu salah dan tidak pada tempatnya, diharapkan maklum aja ya ? kan sesuai dengan Slogannya…It’s my Words (ini adalah kata-2ku) and world (dan duniaku), Okay Brother/Sister ?

Sebenarnya, kalau dipikir-pikir (pasti mikir, kan ??? hari gini gak mau mikir, Please deh aaachhh…..) Helloooooow….! hahahahaha…

Begini, Sebenarnya  kita sebagai Manusia itu diciptakan untuk siapa ? Mengapa dan Harus bagaimana ?

Begitupula disaat kita mencari pekerjaan, Untuk apa pekerjaan tersebut; dan sebagainya, dan lain-lain dan seterusnya.

Pasti pusing atau kening sedikit berkerut membaca tulisan ini; sudah pasti…..wong saya aja nulis sambil mikir, bingung mau nulis apa; No Inspiration kalau gak salah bahasa gaulnya, hahahahaha.

Ada beberapa kata yang membuat saya sedikit “gundah” atau “galau” bahasa gaulnya, kira-kira sebagai berikut:

  • Saya itu siapa ?
  • Saya darimana ya ?
  • Saya lagi dimana ? dan
  • Saya mau kemana ?

Dari kata-kata tersebut, sudah tentu akan banyak beraneka ragam jawaban dan celotehan atas pertanyaan diatas, kira-kira pasti akan begini jawabannya……..

  • Saya itu siapa ? = Ya sudah jelas kamu itu manusia, emang kambing atau apalah,
  • Saya darimana ya ? = ya dari Emak ama Bapakmu dong, emang darimana
  • Saya lagi dimana ? = di Bumi, Bro
  • Saya mau kemana ? = Nah,,,,terserah mau kemana ajalah…

Kira-kira apakah seperti itu ya ? atau ada jawaban lain ???

Kalau, Misalkan saya menjawab dengan jawaban sebagai berikut; Bagaimana…..?

  • Saya itu siapa ? = Saya adalah Bagian dari Tuhan Yang Maha Esa, Yaitu Allah
  • Saya darimana ya ? = Setitik dan seberkas kecil bagian dari Nur Allah
  • Saya lagi dimana ? = Di Jasad (Badan/Wadag/Tempat) dimana disebut sebagai Tubuh dan diantara tempat lainnya
  • Saya mau kemana ? = Mencari Sumber Nur tersebut

Apakah jawaban saya Salah ? atau terkesan Gila ? Namun, setelah saya berpikir….memang itulah sebenarnya Manusia.

Kalau jawaban dan uraian saya salah, Mohon maaf saja; maklumlah….saya masih belajar dan belajar dalam memahami artinya sebuah kehidupan.

Sebuah kehidupan cuma ada 2 (dua) jalan, Baik dan Buruk. Tergantung kita sebagai manusia mau menjalani dan memilih yang mana; Semua ada Plus dan Minusnya.

  • Mau jadi orang baik, Silahkan
  • Mau jadi orang jahat, Silahkan..

Gak ada yang melarang…..cuma ada Batasan aja kok; batasan yang menjadi pemikiran atas hasil akhir apa yang akan didapat.

Mau jadi apa aja Silahkan, Bukan orang yang lain merubahnya; tapi kita sendirilah yang merubah menjadikannya seperti apa. Ibarat sebuah telunjuk, bukan mengarah ke siapa-siapa, tapi Arah telunjuk tersebut mengarah kediri kita sendiri.

Saya seorang Muslim dan ber-Agama Islam, dan saya pernah belajar sedikit pelajaran Bahasa Arab. Dimana ada 2 (dua) kata yang menjadi dasar pemikiran saya, yaitu MAN ANNA (siapa saya).

Jika kita sudah tau SIAPA SAYA, maka kita akan bisa “mengenal” yang lainya; apakah itu Sang pencipta, Teman/Rekan/Sahabat dan/atau Atasan Kerja dimana kita bekerja.

Kenalilah diri Pribadi terlebih dahulu sebelum anda berkenalan dengan pribadi yang lainnya, termasuk Sang pencipta.

  • Ibarat sepasang Kekasih, dimana harus saling mengenal satu sama lain; disatu sisi harus saling Instropeksi Diri
  • Ibarat Atasan dan Bawahan, juga harus saling ber-Sinergi agar selalu dapat bekerja dan memahami satu sama lain didalam pekerjaan kesehariannya.

Jadi, Mari kita sama-sama mengenal diri kita sendiri sebelum kita mengenal orang lain; dan mari kita sama-sama ber-Instropeksi diri sebelum kita ber-Prasangka buruk kepada yang lainnya.

Kalimat yang saya tulis diatas memang terkesan “bias” dan mungkin tidak berarti, yah begitulah saya; seorang tukang tulis biasa; bukan Ulama yang paham dengan berbagai Makna, namun…..Saya adalah Saya, seorang Manusia yang berusaha untuk mencari dan selalu belajar untuk membina diri sendiri sembari mengajak pembaca (jika berkenan…..sepaham,,,se-ide) tanpa ada embel-embel lainnya; guna mendapatkan hasil akhir yang Hakiki.

Wasalam,

SAR