Tags

, , , , , , , , ,


VALENTINE DAY ???

Katanya……Kabarnya dan menurut kabar burung sih (gak tau burungnya siapa, ha..ha..ha..ha) bahwa Hari Valentine itu hanya dianggap sebagai budaya bagi kaum remaja saja. Kok bisa menjadi Budaya ? Budayane sopo, opo malah menjadi Budi Daya ?

df

Lihat saja, kalau sudah mau memasuki bulan Februari; hampir semua orang (Catet….hampir loh……gak semua) pada sibuk mau merayakan Hari Valentine, sambil ngomong Happy Valentine ya…..Happy Valentine Darling, Be my Valentine……..Bla…Bla…Bla

Stasiun TV Acaranya juga hampir sama; Mau Iklan, Film apa ajah deh. Semua pada PINK, Merah Jambu gitu loh……dan ber-Gambarkan HATI, yah…kira-kira gitu deh.

Aku sendiri gak tau Valentine itu apa, taunya cuma OVALTINE (map…bukan promosi minuman ya, ha…ha…ha…ha) atau karena aku bukan anak gaul yang suka meng-Gauli, hehehehe

Kalau tidak salah, ada beberapa catatan di Mbah Google yang berkaitan dengan Valentine:

  1. St Valentine Seorang Pemuda yang bernama Valentino yang di Eksekusi mati oleh Raja Romawi Claudius II(265-270) pada tanggal 14 Pebruari 269M, karena Valentino tsb menentang aturan sang Raja
  2. Seorang pastor yang bernama Valentine di Roma yang berani menentang Raja Claudius II dengan menyatakan bahwa Yesus adalah Tuhan dan menolak menyembah dewa-dewa Romawi, kemudian dia dibunuh dan oleh Kalangan gereja dianggap sebagai orang suci.
  3. Waduh…..yang ketiga, saya lupa namanya; Kalau penasaran…..Monggo coba Tanya ke Mbah Google aja biar gak penasaran lagi, Okay ?

Oh, ya; Kalau emang mau tanya ke Mbah Google, sekalian aja deh tanya arti Valentine itu apa; Mudah-mudahan aja jawabannya sama, tapi biasanya Mbah Google akan menjawab kira-kira seperti ini; Valentine berasal dari Bahasa Latin, yang artinya “Yang Maha Perkasa, Yang Maha Kuat dan Yang Maha Kuasa”. Nah, Biasanya nih…….Orang pada ngomong/ngucapin tuh kata ke pasangannya…Hi Darling, Be My Valentine ? Bla…..Bla….Bla…..Berarti sama artinya dengan………………(jawab sendiri aja deh……..)

Wong biasanya, kalau Hari Valentine; ya itu tadi……yang udah punya gebetan (Bahasa keren pacar, Bro), pada sibuk Mesra-mesra’an, pegang-pegang’an (gak tau mau pegang apa, mo pegang tangan kek, mau pegang kaki ke, itu mah urusan anda,,,,,,hahahahaha)

Nah,yang belum punya gebetan alias Jablay…….gak tau mau kemana mencari “curhatan” hahahahaha.

Terkadang banyak juga yang melakukan “SESUATU” yang tidak wajar kepada Pasangannya, dengan dalih……Rasa Kasih Sayang ! Mboh datangnya dari mana, asal jangan sampai “melayang” ajah tuh suasana kalau sudah “disayang” hahahahahha

Lah, malahan di TV sempat ada info dan kabar; bahwa ada COKLAT yang berhadiah KOND****M, wah……wah….wah, maksudte itu apa ya ? Buat dijadikan Balon apa gimana ? atau……………#$%^&*$%^&*, urusan 7th keatas alias dewasa dot kom, Hemmmm….Bisa kacau tuh Dunia.

Gini aja deh, gak usah panjang Lebar nih tulisan; soale aku juga bingung mau nulis apa,,hahahaha

Kalau mau Sayang-sayangan; Sasarannya harus jelas, yang udah punya suami/istri; monggo disayang tuh suami/istrinya ampe puas setiap hari, Jangan Cuma di Hari Valentine doank, Okay ? Setuju apa kagak….?
th.jpg2

Bagi yang belum, dan yang katanya masih Pacaran atau TTM alias Teman Tapi Mesra……hayo…..mau ngapain ? Ckckckckckckc, Awas ada Syetan !!! hahahahahahaha

Nah, sekarang kan tergantung anda-anda sekalian; Saya dan kita semua sudah bisa mencari Informasi yang lebih luas dan akurat mengenai Valentine tersebut; Monggo silahkan di cermati, ditelah dan dihayati bila perlu,……….Kira-kira, bagaimana ? it’s up to you, bro ?

Mohon Maaf, saya nulis dari Sudut Pandang Universal/General; Bukan berdasarkan ke-Sukuan ataupun dari Faktor ke-Agamaan. Setuju atau tidaknya anda dengan apa yang saya tulis, semua kembali kepada Keyakinan/Pola Pikir kita sebagai manusia atas Budaya/Pantas atau tidaknya terhadap Diri Pribadi kehidupan kita.

Wasalam,

SAR