Tags

, , , , , , ,


Masih HOT isu tentang Jaminan Kesehatan Nasional, gimana masih ingat gak ? Atau sudah eneg melihat, mendengarkan dan sekalian merasakan “manfaat” dari sesuatu yang namanya “jaminan kesehatan” tersebut ?

Coba kita check dan lihat isi Pasal 19 ayat 1 UU SJSNsuatu mekanisme pengumpulan dana yang bersifat wajib yang berasal dari iuran guna memberikan perlindungan atas resiko social ekonomi yang menimpa peserta dan/atau anggota keluarganya. Kalau kita mau jeli dan mau mencerna hal tersebut maka sudah bisa dipastikan bahwa System JKN tersebut diselenggarakan berdasarkan prinsip asuransi, lebih tepatnya asuransi sosial.Ok, Jikalah memang hal tersebut mengarah ke asuransi sosial; sudah tentu beda tapi tak sama alias tak serupa alias gimana gitu loh. Wong namanya juga asuransi, Monggo di check struktur susunan Bahasa Indonesia berikut :

  1. JAMINAN KESEHATAN,
  2. ASURANSI SOSIAL KESEHATAN.

JAMINAN KESEHATAN = Artinya sesuatu (kesehatan) yang di-JAMIN/di-TANGGUNG oleh Pemerintah Tanpa membayar sepeserpun (IMHO + CMIIW) kepada Masyarakat yang membutuhkan atas Pemeliharaan Kesehatan.

ASURANSI SOSIAL KESEHATAN = Artinya sesuatu (kesehatan) yang di-JAMIN/di-TANGGUNG oleh diri Pribadi melalui Pihak lain dengan membayar sejumlah uang/premi (IMHO + CMIIW)

Bingung, gak ? Pasti bingung…………

wong aku aja bingung gimana mau kasih Ilustrasinya kok, hahahaha.

Tapi gini loh maksudnya, kedua Item tersebut beda arti dan beda makna

Kasarnya gini loh……itu Masyarakat, kita dan termasuk saya sendiri; kan harus and kudu musti bayar dulu tuh iuran setiap bulan.

  • Gak bayar, gak dapat fasilitas pengobatan.
  • Telat bayar iuran malah kena denda sekitar sekitar 2 (dua) persen setiap bulannya.
  • Nunggak alias gak bayar-bayar selama 6 (enam) bulan, malah Pelayanan Kesehatan yang katanya Jaminan Kesehatan tersebut akan dihentikan.

Gimana ? Kira-kira betul gak ya, Kalau aku mah apa atuh, Cuma bisa ngetik doank di WordPress; hahahahaha.

  • Jaminan Kesehatan kok disuruh bayar…
  • Jaminan Kesehatan kok pakai denda…
  • Jaminan Kesehatan kok Pake Dendam, gak bayar gak dilayani,,,, Hadeuh…….Kacaaaaaau….Banakoha

Katanya Negara Kaya (bener ga sih……..katanya sih gitu), coba aja check dari Ujung Pulau sampai ke Ujung Propinsi, Minyak, Gas, Batubara, Emas………….nah ini nih….Sumber Gudangnya Emas yang ada didaerah saudara kita yang ada di daerah Papua sana, kalau dibagi-bagi…..setiap manusia yang ada di Indonesia (katanya….) akan kebagian sekian TON; Bayangkan Mas Bro……Gila gak tuh……Yah……..Yoi Bro so pasti gila tuh Pemerintahnya………Ups….kebanyakan ngomong ntar dituduh makar dan pencemaran nama baik lagi,,,,,,,hahahahaha; back to topic aja deh, hehehehe

Kapan yah Indonesia akan “makmur” dan “waras” pemikiran para pemegang amanah rakyatnya…

  • BPJS….oh JKN…….Antrian Pasienmu menyedihkan, bahkan lebih Sedih daripada Film India
  • BPJS….oh JKN…….Pelayananan Doktermu gak lagi se-Ikhklas jiwa profesi mereka, mereka juga manusia….mereka juga perlu gaji, namun,,,,,,,sejak adanya BPJS….oh JKN hati nurani mereka sering teriaaaaaak………Capeeeeek,,,,,,dapetnya Fee gak sampe gopek, hahahaha

Seolah-olah Negara mau lepas tangan diatas penderitaan hati rakyat, lepas tangan berwajahkan “JAMINAN KESEHATAN NASIONAL”

beginilah.....

#Jauhkan_penyakit

#Jauhkan_kemiskinan

#Sehatkan_Masyarakat_Indonesia

 @SAR279