Tags

, , , , , , , , , , ,


Kalau sayang Ibunya Klik LIKE ya ?

Tolong AMINKAN anak-anak tersebut ya ?

Ketik angka xxx di kolom comment, lalu lihat apa yang terjadi ?

Dan seterusnya………

Dan sebagaimanya………

Dan Lain-lain………

Bagaimana ? Apakah pernah kita melakukan hal tersebut ? Termasuk saya sendiri, sudah pasti pernah; walaupun ada beberapa orang yang masing bingung dengan maksud dari si penulis / yang punya FB tersebut.

Terlintas saat membaca Postingan saya; pasti akan terbersit, ah……..Ngaco kurang kerjaan aja; Basi dah….Masak iya, Kan mereka Tokoh Masyarakat,,,,kan mereka Para Artis,,,,Bl…Bla…Bla…

Sabar….Sabar, Gini loh; yang aku maksud disini adalah berupa “Fan Page” dan/atau berupa Account FB abal-abal, yup….FB abal-abal.

Account FB Abal-abal, gimana ? ah….Mulai ngaco deh…..Fitnah nih…..Pasti itu akan “terucap” didalam pikiran kita.

Gini loh, Account FB abal-abal adalah, Account FB yang tidak punya Feedback alias Timbal balik antara yang punya Account FB dengan para Komentator dan/ataupun para LIKERnya. Artinya di saat yang punya Account FB Abal-abal tersebut memposting seperti yang saya contohkan diatas, yah hanya sekedar Postingan saja dengan mengharapkan LIKE dan Komentar. Apa pernah yang punya Postingan ikut berkomentar atas LIKE yang sudah diberikan oleh para Facebooker, Jarang….kan ? Bahkan boleh dibilang hampir tidak ada Feedback.

Kalaupun ada, itupun hanya sebatas Facebooker yang mem-Forward/Meneruskan/Membagikan Postingan dari si Account FB abal-abal tersebut. Padahal yang mem-Forward/Meneruskan/Membagikan tidak/belum tau akan kebenaran dari isi Postingan tersebut.

Ok, sekali lagi…..yang aku maksud disini adalah Account FB Abal-abal ya ? Ntar malah jadi salah tafsir lagi. Supaya gak salah tafsir, Coba aja dilihat isi Postingan yang punya Account. Apa-apa saja isinya dan bagaimana Feedback dari yang punya Account. Setelah dilihat,,,,,ntar akan tau sendiri deh, mudah-mudahan anda mengerti apa yang dimaksud dengan kata-kata Feedback tersebut atas Postingan yang dibuat.

LOH GAK ADA RUGINYA, KAN ?

Emang sih gak ada Ruginya,,,,,tapi mbok ya dicerna dulu, maksud dan tujuan Postingan tersebut. Katanya….Katanya sih, sekian Ribu LIKE dan sekian Ribu Comment bisa dijual loh ? Ah….Basi dah, Ngomong aja loe tanpa ada bukti, emang loe tau apa ? Pasti ikut-ikutan liat yang ada di Google kan ? hahahahaha…..

Bukannya aku ikut-ikutan, tapi kalau dipikir-pikir…..(#sambil_megang_jidat, hahahahah) ada masuk akal juga sih isu-isu masalah Jual-jualan LIKE dan COMMENT tsb, hehehe

Menurut Mas Daylan, bahwa hal tersebut bisa juga disebut sebagai “jualan terselubung”, lah kok bisa ? Namanya juga kemajuan Teknologi, apapun bisa loh Mas/Mbak, Coba di Click yang ini nih….

Bagaimana menurut Agan-agan semua (Jiaaaaaah……Agan-agan seperti Jualan aja, hahahaha)

Intinya adalah, Semakin banyak di LIKE dan di Comment, maka yang namanya PAGE RANK (mboh panganan opo kui, hehehe) akan semakin meningkat.

Atau….mungkin bisa mampir dan KLIK check dan recheck DISINI…

Saya mau ngasih tau LINK alamat FB Abal-abal tersebut, ntar malah ada yang sewot,,,,,ntar malah di Bully lagi di Dunia Alam Ghaibnya Virtual Machine, Hahahahahaha……..mendingan coba cari sendiri aja deh di Mbah Google…..ntar akan tau sendiri deh…….dan akan ngerti…..dan akan ngomong sendiri dalam hati…oooo ternyata harga sekian LIKE segitu ya………..harga sekian Comment segitu ya….hehehehehehe

Tapi semua tergantung kita semua kok, mau percaya ya syukur-mau gak percaya ya ora popo; Toh gak ada yang dirugikan. Secara Materi, kita gak rugi memberikan LIKE/ Comment atas Postingan si Account FB abal-abal; karena gak ada yang hilang kok dari kita, alias gak ada kekurangan satu apapun. Walaupun hasil LIKE dan Comment yang kita berikan tersebut “mungkin” memberikan “nilai jual” kepada yang punya Account, wong namanya juga “Jualan secara terselubung

Terkadang ada juga yang posting Photo Mayat….Photo Kecelakaan, dan photo-photo yang tragis lainnya di Postingan FB. Mungkin Maksudnya baik, Tapi………………….ah sudahlah. #apa_gak_pernah_mikir

Mikir Donk

Mudah-mudahan kita menjadi bangsa yang cerdas bagi diri sendiri dan orang lain

@SAR279