Tags

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,


Barusan iseng melototin ke Layar Laptop, seperti biasalah ber-silahturahmi ke tempat Mbah Google; seorang Dukun Teknologi yang konon katanya adalah salah seorang Dukun Teknologi Sakti saat ini. Entah kenapa pula hati ini kepingin meng-Click Website Karya Uda Naldi.

Siapa itu Uda Naldi ? Gak pernah tau deh yang namanya Uda Naldi ? Artis ya ? atau Selebritis ? Mau tau siapa dia?………..Kasih tau gak ya ???? hahahahahaha……

Namanya NALDI, orangnya gagah….Maniesz and so cute gitu loh……hahahahaha

Kok dipanggil Uda Naldi ? Lah……emang gak tau kalau Uda itu apa ? Uda itu artinya Abang/Brother gitu loh. Uda itu berasal dari Bahasa Barat, Tepatnya Sumatera Barat; hahahahaha

Nan Jalas….Uda Naldi orangnya Mantap, Gagah, Ganteng and so clever banget dah (#promosi_dikit_boleh_kan) untuk urusan ICT; kalau boleh dibilang Uda Naldi adalah Pentolan Team ICT terganteng saat ini; wkwkwkwkw; Udah……udah; Kok malah ngomongin Uda Naldi; Kalau mau tau siapa dia, Nih coba dilihat aja DISINI, Okay ?

Back to Laptop aja deh,,,

Karena awalnya tadi Cuma Iseng pingin lihat isi/konten Website Karya Uda Naldi, Mungkin karena Rindu alias kangen sama tempat yang lama kali ya ?…..Cie…..Cie…..Rindu ya? Hahahahaha

Kebetulan tadi liat yang ini… http://www.rekindworleyparsons-ecm.com/news-article/bulletin-board/personality-diversity-indicator.html

Sedikit agak gimana gitu, kok gimana ? Emang kenapa sih ? Gak….gak gimana-gimana kok.

Link yang ditautkan kedalam Website ECM tersebut merupakan sebuah Personality Test; Apa itu Personality Test ? Yaitu suatu Test Kepribadian (manusia) yang didasarkan kepada Faktor “emosional dan temperamen” suatu masa, sehingga akan terlihat sisi-sisi kepribadian (manusia) tersebut. Biasanya ini merupakan salah satu Tool yang dipakai oleh seorang Psikolog dan/atau seorang HRD/HRM disuatu perusahaan.

Jika dilihat secara umum, Link yang ditautkan kedalam Website ECM tersebut; PDI (Personality Diversity Indicator) hampir mirip dan/atau gak jauh beda dengan Behavior Analyst atau yang biasa disebut dengan D I S C, Silahkan Check DISINI atau yang di Indonesia, bisa di Check DISINI

Jika melihat kedua Tool tersebut (PDI dan DISC), Aku jadi teringat waktu ikut Training sejenis; Tepatnya di tahun 2010 (kalau gak salah…..) Saat itu aku sempat ikut Workshopnya PHOTO CHARACTER. Loh apalagi; kok ada Photo-photo segala ? Apa Trainingnya pake di Photo ?

Namanya PHOTO CHARACTER, menurutku (pendapat pribadi loh…..) gak jauh beda dengan PDI dan DISC. Dimana yang dilihat adalah sisi-sisi manusia; tergantung dari sisi mana yang akan dilihat. PHOTO CHARACTER sendiri lebih kearah Warna/Colour; Tepatnya Merah / Kuning / Hijau / Ungu; Dimana Ending Resultnya terbagi atas Manusia atau Hasil kerja, Serta terbagi lagi Antara Aktif atau Pasifnya Ending Result tersebut. Memang kalau dijelaskan disini agak ribet dan emang mumet, bahkan terkesan Njlimet. Lah memang,,,,,,,wong aku aja waktu ikut training tsb sampai makan Paramex 2 butir, hehehehehe.

Tapi walaupun Ribet dan sakit kepala, Alhamdulillah pengetahuan atas training tersebut bisa dipakai hingga saat ini dan bahkan sempat aku Praktekkan di ECM, walaupun tanpa ada yang menyadari kalau mereka sudah pernah menjadi sasaran HR’s Test saat itu; hehehehe.

Ngomong-ngomong tentang PHOTO CHARACTER, silahkan Check DISINI; kebetulan disana masih terpampang photo Jadoel aku…..disaat menjadi Alumni disana, hehehe…..

Mudah-mudahan HRD Team di ECM saat ini bisa mengerti dan memahami dan bahkan bisa menerapkan kedalam program/Recruitment Process saat ini dan bahkan kalau dapat Kompeten untuk hal tersebut, Jadi bukan sekedar Numpang Link saja (hehehe,,,,,,,Sorry yo Uda Naldi, wak begarah nyo,,,,hehehe)

Ayo Uda Naldi,,,,,,Semangat-semangat, Kamu Bisaaaaaa,,,,,hehehehe (beko kalau ditampek ambo ado slot kosong, Uda Naldi pasti ambo “sikat” siap-siap, yo??….Ups…..Keceplosan,,,,,,,hehehehehe

Ibarat kata Pepatah “GOOD PERSONALITY dan KHARISMA YANG BAIK; Tetap membawa kita ketempat yang lebih baik dan Mapan tanpa tergoyahkan“.

#SAR279