Tags

, , , , , , , , , , , ,


SEPELE itu adalah menggampangkan, gak penting-penting amat, mengecilkan sesuatu, menganggap remeh dan lain sebagainya; tergantung bagaimana dan/atau siapa yang menafsirkannya kepada siapa dan terhadap apa. Mengapa ? Karena SEPELE itu adalah sesuatu yang tidak berharga; karena terlihat KECIL dan tidak begitu WOW keberadaannya

Ok, have you seen and/or even heard about the ICE BERG? 

An iceberg is a large piece of freshwater ice that has broken off a glacier or an ice shelf and is floating freely in open water. It may subsequently become frozen into pack ice and looks like it drifts into shallower water,

…..”And looks like it drifts into shallower water” ALIAS seperti mengambang di permukaan air yang dangkal. Begitu juga halnya dengan SEPELE, kan ? Terlihat kecil yang mengambang tiada berarti.

NAMUN, we have to realize that’s the iceberg itu adalah sesuatu yang WAH yang tersirat secara tidak tersurat dan/atau bahkan tersuruk menurut bahasa keren dari wilayah Barat pulau Sumatera. Mengapa ? Karena sesuatu yang tidak terlihat itu biasanya adalah ISTIMEWA dan bahkan sangat LUAR BIASA.

Iceberg alias Gunung Es, JIKA dilihat sepintas hanyalah berupa bongkahan es yang kecil tiada bermakna, Namun siapa sangka JIKA dibalik sesuatu yang kecil dan terlihat apa adanya TERNYATA terlihat BESAR dan WAH disisi lainnya, you have to checked in the bottom alias sisi bawahnya. Did you realized that’s there is an amazing’s view? So, have you (ever) thought twice what had you seen?

Sesuatu yang terlihat KECIL belum tentu berarti KECIL!

Bahasa Ribetnya adalah…….JANGAN menganggap rendah, menyepelekan dan/atau menganggap KECIL sesuatu yang KECIL; karena kita tidak tau bahwa dari KECIL itulah yang membuat sesuatu menjadi BESAR dan BERARTI.

picsay-1484749770

Ibarat seorang Tukang Sapu adalah sebuah jabatan yang KECIL, namun siapa sangka KECILnya jabatan seorang Tukang Sapu namun membuat efek yang BESAR terhadap lingkungan KOTOR menjadi BERSIH dan RAPI.

Seumpama seorang BURUH yang dianggap KECIL, namun dalam aktualnya membuat perubahan yang BESAR terhadap siklus keuangan suatu perusahaan. Toh semua berawal dan berasal dari Jasa para BURUH yang dianggap KECIL selama ini.

Begitu banyak Hal-hal dan/atau sesuatu yang kecil disepelekan dan/atau bahkan terkucilkan, Mengapa ? Ya Karena hanya terlihat KECIL saja dan sudah dianggap tidak berarti dan berguna.

TIDAK terpikirkah oleh Sang ATASAN, bahwa disana ada BAWAHAN yang gajinya KECIL namun telah berbuat BESAR atas pekerjaan yang telah diberikan dan diperintahkan kepadanya ?

Lalu, apakah sesuatu yang BESAR akan selalu dianggap BESAR dan berharga ? dan apakah karena BESAR begitu mudahnya berkuasa diatas yang KECIL ? And you have the answer right? But you have to remember that’s’ don’t judge a book by its cover. Sesuatu yang BESAR tidaklah selalu BESAR dan suatu saat ia akan PECAH menjadi bagian-bagian yang KECIL and Where is the BIG? Kemana yang BESAR tadi ? It’s no big deal, right? So, Just respect to others whatever, whenever and whoever they are. Don’t ever thinking i have to respect on your (HIGH) job title here, YOU ARE STILL MAKAN GAJI HERE, Bro and you are a chicken 😉

#SAR279

#GuelagiGalauBRO