Tags

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,


Aku hidup APA ADANYA! dan itu adalah HAK pribadiku

Ini bukan masalah SOK ALIM dan/atau SOK SUCI terhadap sejatinya diri ini, BUKAN BEGITU KAWAN…….! ini menyangkut KEHIDUPAN JANGKA PANJANG KELAK.

Bahwa KEKAYAAN, HARTA, JABATAN yang telah kita dapatkan hendaknya dapat kita gunakan secara baik dan bermanfaat bagi sesama. Bukankah di dalamnya terdapat HAK orang lain yang “dititipkan oleh sang PENCIPTA” Tidak-kah kita menyadarinya ? Terkadang dan terpikir juga olehku, bahwa ke-EGOan diriku selama ini telah ‘MEMBUTAKAN” atas segala “KESEMPURNAAN SEMU” yang telah kudapatkan saat ini ? 

SEHAT lahir bathin adalah merupakan sesuatu ANUGERAH yang tak ternilai bila dibandingkan SAKITnya JIWA dan/atau RAGAmu suatu saat kelak; pergunakanlah kesehatan jiwa ragamu untuk dan demi kebaikan diri dan sesama. BUANGLAH RASA LETIH DAN MALASMU hanya untuk beribadah kepadaNYA; karena disaat JIWA dan/atau RAGAmu sakit, DAPATKAH, SANGGUPKAH dan/atau MAUKAH engkau beribadah kepadaNYA? ataukah berbagai alasan yang akan terucap atas ketidakmampuan dan/atau ketidakmauan dirimu? Kusadari bahwa terkadang SAKIT adalah senjata ampuh atas alasan yang digunakan selama ini TANPA mau berpikir bahwa Alasan tanpa kejelasan hakiki akan membawa ke lembah KESESATAN DUNIA. Kusadari bahwa SEHAT itu mahal dan tiada ternilai bila dibandingkan disaat itu…….Ya disaat aku SAKIT dan hanya ingat atas KEMATIAN semata; Astaghfirullah…….!

Disaat Engkau MUDA, masih dan begitu kuat, Kreatif dan ber-Invosi. Berbuatlah demi kemaslahatan umat yang ada dan diantara dirimu; Karena engkau dan aku juga tidak tau apa dan bagaimana disaat TUA kelak.

KUSADARI, bahwa mereka yang terkubur saat ini dulunya pernah HIDUP diatas Dunia yang fana ini dan sekarang mereka kekal di Alam sana. Kusadari dan Kuakui bahwa Hidup diatas Dunia ini hanyalah semu dan sementara saja? Terpikirkan olehku; Sudah cukup-kah “TABUNGAN AMAL” yang akan kubawa ke alam kekal nanti ? Begitu banyak Kemunafikan, Kemaksiatan, Khilaf, kesalahan atas dosa yang pernah dan kuperbuat hingga kini; Astaghfirullah, Faghfirli Ya Allah !

_20170209_235310

TERLALU dan begitu Sibuknya atas dunia ini ? terkadang dan/atau bahkan tak sempat ber-Silahturahmi, mengunjungi sahabat, teman, rekan dan/atau bahkan Orang Tua sendiri nan jauh disana ? Astaghfirullah, Faghfirli Ya Allah! La illa ha Illallah, Faghfirli Ya Allah!  Jauhkan aku dari Budak Waktu Dunia Ya Allah; Semoga ku tidak disibukkan dan diperbudak Waktu hingga saat ini.

Masih kuingat dengan sebuah Hadits Riwayat Al – Hakim:

إِغْتَنِمْ خَمْسًا قَبْلَ خَمْسٍ : شَبَا بَكَ قَبْلَ هَرَ مِكَ ، وَ صِحَّتَكَ قَبْلَ سَقَمِكَ ، وَ غِنَا كَ قَبْلَ فَقْرِ كَ ، وَ فَرَا غَكَ قَبْلَ شُغْلِكَ ،وَ حَيَا تَكَ قَبْلَ مَوْ تِكَ

Mudah-mudahan aku dan engkau bisa dan mau segera menyadarinya demi dan untuk kebaikan diri atas apa yang telah terjadi selama ini.

@SAR279