Tags

, , , , , , , , , , , , , ,


Kita selalu berharap atas satu dan/atau beberapa Harapan yang sangat amat diinginkan yang SERINGKALI diluar nalar sadar dan kemampuan diri dan tak jarang kita menyadarinya bahwa harapan yang kita inginkan malah terkadang banyak yang berujung kepada kekecewaan.

Seorang Karyawan ber-LABEL “BAWAHAN”, harus bisa untuk dapat menahan diri secara lahir bathin dengan pekerjaan yang sudah dia kerjakan atas perintah dari Sang Atasan; dan tak jarang (SERINGKALI) hasil pekerjaannya “DIAKUI” sebagai hasil jerih payah Sang Atasan. 

LAKSANA sebuah Tugas yang sangat KRITIKAL dan URGENT, Seorang Karyawan yang ber-LABEL Bawahan (BIASANYA) akan diperintah untuk dapat mengerjakan tugas secara cepat, baik dan akurat, sehingga THE TASK WILL BE DONE alias Rampung alias selesainya pekerjaan sesuai dengan lagu permintaan Sang Atasan. Namun; Coba BAYANGKAN, jika Sang Atasan tidak pernah sedikitpun ngomong THANK YOU kepada Sang Bawahan 😉

Sudah Ikhlas-kah diri kita untuk dapat menerima perlakuan tersebut ?  Hanya Diri kita sendiri dan Tuhan-lah yang tau akan isi hati seorang Insani,

  • Disaat Sang Atasan menjanjikan Upah Lebih, namun ternyata hanyalah berupa ucapan “SAMPAH”
  • Disaat Sang Atasan menjanjikan Posisi Tinggi, namun ternyata hanyalah berupa “BASA BASI BUSUK” penyenang hati
  • Diperintah melakukan Tugas yang BUKAN merupakan Tugas kita ?
  • Berbuat baik untuk dan demi PERUSAHAAN, TAPI PERUSAHAAN tidak pernah sedikitipun MEMPERHATIKAN ? IDEALIAS atau LOYALIS ? 😉 Oh Come On, just wasting your time only; Bro !

Lalu, Kira-kira; Masih Ikhlas-kah diri kita ? MASIH IKHLAS-KAH ?

MEMANG, Kalau sekedar ngomong IKHLAS saja, itu mah gampang; Gan ! NAMUN, sangat amat susah bagi kita untuk dapat menerima keadaan tersebut dengan Lapang Dada.

1487695748-picsay

IBARAT Surat Al – Ikhlas, TAK SATUPUN ada kata-kata IKHLAS di dalam Surat tersebut.

IKHLAS, adalah SINKRONISASI dan/atau KOLABORASI antara ucapan/lisan dengan perbuatan secara lahiriah dan bathiniah. Bekerja, berbuat, bertindak dan/atau berusaha secara lahiriah atas segala tindakan dan/atau perbuatan demi dan untuk sesuatu hal. SEDANGKAN hasil akhirnya kita serahkan kepada Sang Pencipta; Apakah Sang Pencipta akan memberikan ‘NILAI PLUS” atas hasil pekerjaan kita atau tidak ?

BERAT memang, dan “SEDIKIT” susah bahkan !

IKHLAS, Gampang diucapkan; BERAT untuk dilakukan.

@SAR279