Category Archives: Mari Saling Berbagi

(menjelang) 1 Syawal 1439 H

“………Ya Allah, janganlah Engkau jadikan puasa ini sebagai puasa yang terakhir dalam hidupku. Seandainya Engkau berketetapan sebaliknya, maka jadikanlah puasaku ini sebagai puasa yang dirakhmati bukan yang hampa semata

Ya Allah, Ya Rabb; Semoga diakhir Ramadhan ini BUKAN (menjadi) perpisahan bagiku, Semoga ENGKAU tetap memberi “kesempatan” kepadaku untuk dapat (kembali) bertemu dengan Ramadhan di tahun depan dengan kondisi dan keadaanku yang lebih baik lagi atas Ijin, Rahmat dan Hidayah-MU.  Baca lebih lanjut

MORAL dan JIWA PANCASILA(is)

A long time ago, sekitar………kira-kira (sebelum) tahun 1993 para siswa sekolahan; baik itu dari SD sampai dengan tingkat SMA pastilah ingat dengan pelajaran Pendidikan Moral Pancasila alias PMP. Gimana guys, masih ingat gak dengan pelajarannya dan siapa gurunya ? Kalau kalian gak ingat dengan pelajaran PMP dan siapa yang telah ngajari PMP pada waktu itu…sungguh TERLALU kalian guys, hehehehe………

Apa itu PMP alias Pendidikan Moral Pancasila ?

Pendidikan Moral Pancasila adalah suatu pelajaran yang bertitik fokus pada MORALBaca lebih lanjut

(PASTI) Pulang Kampung Juga

Terkadang ada yang 1 (satu) Bulan sebelum hari H, sudah merasakan hal yang gimana gitu ? maksudnya KEBELET buru-buru untuk berangkat, KEBELET buru-buru sampai disuatu tempat dan/atau KEBELET pingin cepat ketemu SESEORANG.

Ntar, wait…wait…wait!!! KEBELET disini maksudnya adalah bukan KEBELET mau boker alias pengen buang hajat besar atau kecil ya; Awas jangan mikir yang enggak-enggak dehlaughing Baca lebih lanjut